10 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Alami 30 Menit

Posted on
Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah – Keriput merupakan salah satu tanda dari penuaan dini. Munculnya duduk perkara tersebut sangatlah wajar dan merupakan kondisi alamiah seseorang. Biasanya kerutan dapat muncul di adegan dahi, bawah mata, pipi, dan area wajah lain. Meskipun bukan duduk perkara kesehatan yang serius, namun keriput bisa membuat wajah kau nampak tua.
Keriput membuatmu tampak tua

Selain disebabkan karena penuaan, keriput juga bisa disebabkan karena beberapa kebiasaan buruk. Mulai dari merokok, sinar matahari, kurang tidur, konsumsi alkohol, dan lain sebagainya. Ada baiknya kalau kau ingin mencegah keriput, hindarilah kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut.

Untuk menghilangkan keriput sendiri, bantu-membantu ada berbagai cara yang bisa kau tempuh. Baik itu perawatan secara alami ataupun medis. Sebelum melaksanakan perawatan medis, lebih baik terapkan cara alami terlebih dahulu. Karena cara menghilangkan kerutan dengan medis belum tentu menjamin tingkat keamanannya.

Cara Menghilangkan Keriput di Wajah Secara Alami
Hilangkan kerutan di dahi dan wajah sekarang juga!

Menghilangkan kerutan dibawah mata dan dahi tidaklah terlalu sulit. Berikut ada beberapa cara yang bisa kau lakukan untuk menghilangkan tkamu-tkamu penuaan tersebut.

1. Oleskan krim atau serum mata

Krim dan serum mata berfungsi untuk melembabkan area di sekitar mata. Dengan kondisi kulit yang lembab, maka keriput pun bisa teratasi dengan mudah. Krim bisa kau oleskan setiap malam sebelum tidur, sedangkan serum bisa digunakan secara rutin minimal seminggu sekali saja.

Serum sangatlah bermanfaat untuk mengencangkan kulit, sehingga sangat baik untuk menghilangkan keriput dibawah mata.

2. Menggunakan lap basah

Menepuk-nepuk adegan kerutan dengan menggunakan lap berair ternyata juga cukup efektif untuk menghilangkan kerutan di wajah. Caranya basahi kain lembut dengan air hangat, kemudian tepuk-tepuk di adegan bawah mata ataupun dahi.

Usahakan adegan keriput semuanya sudah ditepuk-tepuk secara merata. Cara ini sangat efektif dilakukan sebelum kau tidur dan setelah bangkit pada pagi harinya (sebelum beraktivitas).

3. Konsumsi banyak air putih

Air putih tidak hanya bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan dalam badan saja, akan tetapi ternyata juga cukup baik untuk menjaga kulit tetap lembab.

Dengan keadaan kulit yang lembab ini, maka keriput pun bisa hilang. Idealnya menurut para ahli, kau disatankan untuk konsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari.

4. Susu dan madu

Susu dan madu merupakan sumber nutrisi yang cukup lengkap. Madu mengandung senyawa humektan yang dapat menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit, sehingga bisa membantu menjaga elastisitas kulit dan mengatasi munculnya keriput.

Sedangkan susu mengandung asam laktat yang cukup tinggi. Kandungan asam laktat akan membantu membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat jauh di dalam pori kulit. Akibatnya, kolagen pun bisa disekresikan secara optimal.

Cara menghilangkan kerutan dengan susu dan madu:
  • Campurkan sekiranya 1 sdm (15ml) madu dengan 1/2 sdm (7,5ml) susu organik atau susu tawar. Aduk-aduk hingga semua materi tercampur rata
  • Pijatkan campuran tadi ke adegan wajah yang mengalami keriput. Diamkan hingga meresap sekiranya 30 menitan
  • Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Selengkapnya: cara membuat masker susu


5. Eksfoliasi dengan jus lemon dan gula

Jus lemon mengandung asam sitrat yang cukup tinggi, dimana kandungan ini bersifat abrasif dan bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab keriput di wajah. Selain itu, kandungan vitamin C pada lemon juga dapat bertindak meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah.

Sedangkan gula sendiri mengandung glikolat yang dapat memperbaiki kerusakan sel kulit. Campuran kedua materi alami ini bisa menjadi materi eksfoliasi atau scrubing keriput di wajah.

Cara menghilangkan keriput dengan lemon dan gula:
  • Pertama campurkan 1 sdt (5ml) gula organik mentah dengan 2 sdm (30 ml) air perasan lemon segar
  • Setelah tercampur rata, oles dan pijatkan campuran tersebut secara merata pada adegan keriput
  • Usahakan jangan hingga terkena mata, karena dapat menjadikan rasa perih
  • Diamkan selama 10 menitan, apabila sudah meresap bilas dengan air dingin.

6. Terapkan masker putih telur

Putih telur merupakan sumber protein yang cukup tinggi. Kandungan protein tersebut sangatlah berguna untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami kerusakan. Sehingga sangat baik untuk mempercepat regenerasi sel kulit baru.

Selain itu, putih telur juga bersifat astrigen. Sifatnya inilah yang bisa membuat kulit nampak kencang dan terbebas dari duduk perkara keriput. Bahkan dalam penggunaan 1 s.d 2 kali saja kau sudah bisa menikmati hasilnya.

Cara menghilangkan kerutan dengan putih telur:
  • Kocok putih telur dari dua butir telur dengan menggunakan mixer listrik hingga mengeluarkan busa memuncak
  • Apabila sudah mengeluarkan busa, oles dan pijatkan putih telur tadi keseluruh adegan kulit wajah yang mengalami keriput
  • Diamkan selama 20 menit supaya masker bekerja optimal. Jika sudah terasa kaku di wajah bilas dengan menggunakan air dingin.

7. Gunakan air lemon balm

Lemon balm yaitu ramuan dari keluarga tanaman mint. Tanaman yang satu ini mengandung senyawa yang bersifat astrigen. Senyawa tersebut bisa menghilangkan keriput dengan cepat, namun sifatnya hanya sementara.

Cara menghilangkan kerutan dengan lemon balm:
  • Tambahkan lemon balm secukupnya kedalam 2 gelas air yang mendidih
  • Gunakan air tersebut untuk membasuh wajah setiap hari sebelum beraktivitas

8. Cuci wajah dengan minyak zaitun

Mencuci wajah dengan menggunakan minyak yang mengandung asam linoleat dapat membantu kulit supaya tetap selalu terhidrasi, sehingga bisa mengurangi efek dari kerutan. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun dan minyak wortel yang notabenya mengandung asam linoleat cukup tinggi.

Cara menghilangkan kerutan dengan minyak zaitun:
  • Campurkanlah 2 sdt (10ml) minyak olive oil atau minyak zaitun dengan 2 tetes minyak wortel. Apabila tidak ada minyak wortel, kau bisa menggunakan perasan air wortel
  • Selanjutnya gunakan minyak tadi untuk memijat wajah selama kurang lebih 30 detik. Kemudian diamkan selama 30 menit supaya meresap
  • Bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih total

9. Pijat wajah secara rutin

Pijat singkat bisa membantu menghilangkan keriput di wajah dengan cepat. Usahakan memijat hanya pada adegan kelenjar getah bening, hal ini bertujuan untuk menguras bersih kelebihan berat air di wajah. Sehingga kerutan pun bisa hilang dengan mudah.

Cara menghilangkan kerutan dengan memijat:
  • Pijatlah adegan kerutan dengan menggunakan gerakan memutar, utamakan memijat hanya dengan jari telunjuk dan jari tengah
  • Mulailah memijat pada adegan bawah telinga, lalu berjalan menuju ke adegan sisi leher menuruni hingga ke adegan selangka
  • Setelah itu gerakan ke adegan bawah dagu kamu, ke adegan bawah tulang rahang, dan ke arah pendengaran kamu
  • Sekarang pijat adegan dalam mata menuju ke arah adegan luar mata
  • Selanjutnya pindah ke adegan pelipis dan menurun ke kedua sisi wajah kamu
  • Ulangi gerakan pijatan menyerupai diatas sebanyak lima kali supaya alhasil maksimal.

10. Pantau diet kamu

Makanan-makanan yang kau konsumsi dikala melaksanakan diet, bantu-membantu bisa sangat kuat terhadap kualitas kulit. Makanan yang mengandung antioksidan cukup efektif untuk mencegah efek buruk radikal bebas, salah satunya yaitu sinar matahari (UV).

Kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan menyerupai buah berry (strawberry, blueberry, blacberry, dll), daging, telur, coklat, dan sebagainya. Selain itu penuhi pula asupan vitamin A, B kompleks, C, dan E. Kamu bisa menerima semua nutrisi tersebut dari buah dan sayur.

Bagaimana gaes, mudah kan? Seperti itulah cara menghilangkan kerutan di wajah, bawah mata, dan dahi dengan cepat. Untuk hasil terbaik, terapkan tips diatas secara rutin dan konsisten setiap harinya. Oh iya, jangan lupa share alhasil di kolom komentar yah.