5 Cara Menghilangkan Bulu di Wajah Secara Alami Dalam Waktu Singkat

Posted on
Cara Menghilangkan Bulu di Wajah – Bulu pada adegan wajah tentunya akan membuat penampilan kita menjadi buruk, terutama apabila kau yakni seorang wanita. Bagi pria sih, bulu dapat membuat terlihat semakin agresif dan maco, tetapi bagi perempuan itu yakni bencana. Sebenarnya baik wanita ataupun pria itu pada dasarnya memiliki bulu, cuman bedanya ada yang terlihat terang dan ada pula yang halus.
Bulu dapat membuat wanita kurang menarik

Bagian Tubuh yang Sering Tumbuh Bulu

Tidak hanya adegan wajah saja yang mengalami pertumbuhan bulu atau rambut. Akan tetapi beberapa adegan badan lain juga sering mengalami pertumbuhan bulu. Semua itu tergantung dari gen dan susunan DNA yang ada dalam badan kita masing-masing. 

Adapun adegan badan yang sering tumbuh bulu antara lain:

Penyebab Tumbuhnya Bulu di Wajah

Munculnya bulu pada adegan badan tertentu ibarat wajah, kaki, dan sebagainya bukan kebetulan begitu saja. Beberapa kondisi tertentu mampu menyebabkan bulu menjadi tumbuh secara lebat, beberapa penyebab pertumbuhan bulu pada wajah antara lain:
  • Kondisi hormon: bulu dapat tumbuh tergantung dari kondisi hormonal seseorang. Apabila kau puber, maka kemungkinan besar bulu akan mudah tumbuh.
  • Genetik atau keturunan: coba lihat apakah ayah atau ibu kau memiliki bulu pada adegan badan tertentu. Nah apabila benar, maka bulu yang kau berasal dari susunan gen DNA mereka.
  • Terlalu sering mencukur rambut: mencukur bersama-sama dapat membuat bulu lebih cepat tumbuh. Bahkan bulu kau akan tumbuh lebih tebal dan menghitam.

Cara Alami Menghilangkan Bulu di Wajah yang Permanen dan Tahan Lama

Tentunya pertumbuhan bulu pada adegan wajah membuat kita kurang merasa percaya diri bukan? nah tidak perlu cemas, karena pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membuatkan beberapa tips menghilangkan bulu di wajah. Penasaran? Simak isu selengkapnya berikut ini.

Cara menghilangkan bulu di wajah dengan kunyit



1. Masker pepaya

Pepaya merupakan buah yang cukup terkenal dengan kandungan papain dan serat. Kandungan tersebut dapat membantu melancarkan sistem pencernaan badan kita dan mencegah adanya jerawat usus. Dalam dunia kecantikan pepaya sangatlah baik untuk merawat kulit dan menghilangkan bulu di wajah.

Namun biar jadinya maksimal, lebih baik kau gunakan pepaya yang masih mentah berwarna hijau. Sebab pepaya mentah mengandung senyawa papain tinggi, dimana kandungan tersebut dapat menghambat pertumbuhan bulu halus pada adegan wajah kamu.

Cara menghilangkan bulu di wajah dengan pepaya:
  • Siapkan terlebih dahulu buah pepaya mentah secukupnya
  • Haluskan buah pepaya tersebut dengan menggunakan blender
  • Setelah halus, campurkan dengan debu kunyit hingga terbentuk pasta
  • Gunakan campuran kedua materi alami tadi sebagai masker wajah
  • Tunggu sekitar 20-30 menit biar masker bekerja secara optimal
  • Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

2. Kunyit

Kunyit atau sering disebut oleh orang Jawa dengan sebutan kunir, merupakan rempah asli Asia Tenggara yang sudah digunakan semenjak jaman dahulu oleh nenek moyang. Orang dulu menggunakan kunyit untuk memasak dan memberi warna makanan secara alami.

Setelah dilakukan penelitian, ternyata kunyit juga cukup efektif untuk mengatasi bulu di wajah secara alami. Para hebat mengungkapkan bahwa kunyit mengandung senyawa curcumin yang dapat menghambat pertumbuhan rambut halus pada adegan wajah.

Cara menghilangkan bulu di wajah dengan kunyit:
  • Siapkan kunyit secukupnya saja
  • Haluskan kunyit tersebut dengan cara memarutnya
  • Lalu peras parutan tersebut hingga menghasilkan endapan
  • Endapan inilah yang kau gunakan sebagai masker
  • Oleskan secara merata setelah mandi, lalu gosok-gosok 5 menit
  • Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih
Selain dapat membantu menghilangkan bulu di wajah, perawatan diatas juga dapat membantu memutihkan kulit secara alami, menghilangkan bekas jerawat, dan masih banyak lagi.

3. Scrub gula pasir dan lemon

Pernahkan kau mendengar scrub gula? Scrub gula pasir ini sering digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Sebab butiran-butiran kasar dari gula pasir dapat membantu mengangkat sel kulit mati penyebab bibir menghitam.

Akan tetapi selain dapat memerahkan bibir, butiran-butiran tersebut juga dapat membantu mengangkat bulu-bulu halus pada adegan wajah kamu. Jangan lupa campur dengan lemon biar jadinya semakin maksimal.

Cara menghilangkan bulu di wajah dengan gula pasir:
  • Pertama siapkan terlebih dahulu 3 sendok makan gula pasir kasar dan 2 sendok makan air perasan lemon
  • Campur kedua materi tersebut tapi usahakan jangan hingga gula terlarut atau hancur
  • Langsung saja gosokan campuran antara gula dan air lemon secara perlahan keseluruh adegan wajah. Usahakan menggosok dengan gerakan memutar dari bawah hingga ke adegan atas
  • Setelah menggosok selama kurang lebih 10-15 menit, bilas dengan air hangat hingga bersih.
Ada baiknya cara diatas kau lakukan setelah selesai mandi. Karena setelah mandi, biasanya wajah dalam keadaan bersih. Sehingga bulu-bulu halus mampu diangkat secara maksimal.

4. Madu, lemon, dan gula

Pernahkah kau melaksanakan waxing? Waxing yakni cara menghilangkan bulu secara permanen yang dilakukan dengan menggunakan santunan kain perekat. Nah untuk perekatnya tersebut, kau dapat mencampurkan madu bersama dengan lemon dan gula.

Campuran ketiga materi tersebut akan bermetamorfosis ibarat lem yang cukup lengket, sehingga kau cukup menariknya saja semua bulu akan rontok dengan sendirinya.

Cara menghilangkan bulu di wajah dengan madu, lemon, dan gula:
  • Siapkan madu sebanyak 4 sendok makan, air lemon 2 sendok makan, dan gula 3 sendok makan
  • Campurkan ketiga materi tersebut, kemudian panaskan hingga terlarut secara sempurna. Ketika memanaskan jangan tambah dengan air
  • Apabila telah terbentuk semacam perekat, oleskan secara merata keseluruh adegan wajah
  • Diamkan sekitar 10 menit, kemudian tempelkan kain lalu tarik dengan gerakan mengarah keatas.
  • Jika sudah, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

5. Putih telur

Putih telur merupakan sumber protein hewani yang cukup tinggi. Putih telur ini sangatlah bermafaat untuk menghilangkan kutu dan menghilangkan panuan. Namun selain itu, kandungan mineral alami dalam putih telur ternyata juga cukup efektif untuk membantu menghilangkan bulu di wajah, menghilangkan bulu kemaluan, kaki, dan kumis.

Cara menghilangkan bulu di wajah dengan putih telur:
  • Pertama campurkan putih telur dari 1 butir telur ayam bersa 1 sendok makan gula pasir
  • Setelah terlarut, gosokan campuran tersebut secara lembut dan perlahan pada adegan wajah yang berbulu
  • Diamkan sejenak sekiranya 30 menit biar bekerja secara maksimal
  • Terakhir, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih secara sempurna.

Mitos Tentang Bulu Halus di Wajah yang Wajib Anda Ketahui

Tumbuhnya bulu pada adegan wajah atau sering disebut facial hair, terkadang membuat beberapa mitos bermunculan. Padahal faktanya tidak semua mitos mengenai bulu itu benar. Apa sajakah itu?

Mencukur dapat membuat bulu lebih tebal

Faktanya: pada dasarnya rambut atau bulu kita tumbuh dengan bentuk meruncing pada adegan ujung. Sedangkan pada adegan akarnya tebal. Apabila bulu tersebut dipotong pada adegan bersahabat akar, maka akan nampak lebih tebal. Sehingga mitos diatas kurang benar.

Waxing dapat membuat pori besar dan kulit rusak

Faktanya: waxing bersama-sama tidak membuat pori menjadi besar dan kulit rusak. alasannya setelah penarikan bulu-bulu, pori yang bersifat elastis pada dasarnya akan kembali ke bentuk semula.

Menghilangkan bulu di wajah dengan laser merupakan cara aman dan efektif

Faktanya: memang tidak ada yang mengklaim bahwa laser itu berbahaya. Laser pada dasarnya bekerja untuk menghilangkan pigmen hitam pada adegan wajah (termasuk rambut). Namun apabila laser digunakan pada orang berpigmen kulit hitam, mampu jadi akan sangat berbahaya. Karena laser dapat mengakibatkan flek hitam dan munculnya luka berwarna putih.

Wanita dengan jenis kulit berminyak lebih cenderung memiliki bulu lebat

Faktanya: Tidak benar demikian, alasannya bulu sendiri muncul bukan terjadi karena pengaruh kelenjar minyak, akan tetapi karena genetik dan sistem hormonal dalam badan kita.

Bleaching (menghilangkan pigmen warna bulu) untuk wajah dapat meninggalkan efek dark spot atau noda hitam

Faktanya: mampu jadi, mengingat bleaching bulu berbeda dengan bleaching kulit. Proses bleaching bulu menggunakan santunan oksidasi, sehingga menyebabkan peradagangan kulit atau inflamasi.

Seseorang yang memiliki bulu lebat lebih cenderung memiliki nafsu seksual lebih tinggi/besar

Faktanya: tidak benar. Munculnya rambut atau bulu pada pria disebabkan karena hormon androgen, sedangkan pada wanita disebabkan karena pengaruh progesteron. Sehingga tidak ada kaitannya dengan seksual.

Makanan dapat mensugesti lebatnya bulu di wajah

Faktanya: tidak ada makanan yang mempegaruhi pertumbuhan bulu pada wajah. karena pada dasarnya bulu dapat tumbuh karena adanya pengaruh hormonal.

Wanita hamil sebaiknya tidak mencukur bulu, karena dapat membuat janin mengalami gangguan

Faktanya: mencukur bersama-sama sangat aman untuk ibu hamil dan tidak membuat janin terganggu. Namun untuk penggunaan krim, tunggu dulu.

Bulu rambut di wajah membayakan dan harus cepat hilang

Faktanya: mitos tersebut salah. Bulu bersama-sama bukan sebuah problem yang membahayakan jiwa atau nyawa seseorang. Cuman, bulu wajah yang banyak dapat membuat kita merasa malu, terutama untuk seorang wanita.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Seperti itulah cara menghilangkan bulu di wajah secara alami yang cepat dan permanen. Cepat yang saya maksud disini tidak sehari eksklusif hilang, tetapi perlu juga perawatan secara rutin biar kau menerima hasil maksimal.

Biasanya hasil perawatan akan terlihat sekitar 1 bulanan, dengan syarat penggunaan rutin minimal 1 kali sehari. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba perawatan diatas di rumah, salam.
***

Bermanfaat dan menarik? share ke temenmu yuk!

Baca juga: cara merawat wajah yang benar